Jenis-Jenis Bahan Yang Biasa Digunakan Untuk Memproduksi Jas Almamater

Jenis bahan yang biasa digunakan untuk memproduksi jas almamater di pasaran tentunya sudah semakin beragam. Harga dari bahan kain jas almamater tersebut juga beragam. Semuanya sesuai dengan kualitas bahan yang akan digunakan. Jadi sangat penting untuk anda memilih bahan kain jas almamater yang benar-benar berkualitas. ini dilakukan agar kenyamanan menggunakan almamater tetap terjaga. Biasanya almamater identik dengan dunia perkuliahan. Dimana almamater seakan menjadi identitas setiap jurusan yang ada di universitas. Akan tetapi almamater saat ini mulai banyak digunakan anak sekolah. Baik itu anak SMP maupun SMA. Penggunaan almamater biasanya dikenakan pada acara atau kegiatan tertentu. Bahkan biasanya penggunaannya sampai berjam-jam. Jadi agar aktivitas tidak terganggu, maka diperlukan untuk memilih bahan kain yang benar. Tahukah anda bahan jas almamater itu apa saja, maka ulasan kami dibawah ini bisa anda jadikan tambahan pengetahuan.

almamater

Inilah Jenis Bahan Jas Almamater Yang Perlu Diketahui

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa jenis dari bahan jas almamater ini ada banyak. Inilah berbagai jenis bahan kain tersebut, seperti:

  • Kain American drill

Jenis bahan yang satu ini memang memiliki ukuran serat kain yang tidak besar dan juga tidak kecil. Keuntungan serat kain ini tentu saja dari segi kenyamanan dan kekuatan kain. Sebab jika serat kain terlalu lebar akan berisiko kain sobek. Kain ini memiliki permukaan bahan yang lembut dan karakter dari kain cukup kaku. Karakter kain yang kaku disebabkan bahan dasar kain ini terbuat dari campuran katun dan polyester. Mengingat karakter dari bahan ini cukup kaku, maka akan sangat baik apabila digunakan untuk memproduksi jas almamater yang kuar serta nyaman dikenakan.

  • Kain japan drill

Salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk memproduksi jas almamater ini adalah japan drill. Jenis kain ini memiliki ukuran serat yang besar, kuat dan bahkan tebal. Sebab, komposisi campuran bahan katun pada bahan ini lebih banyak apabila dibandingkan bahan polyester. Inilah mengapa kain ini cukup terkenal dan menjadi favorit dalam membuat jas almamater. Sebab sudah pasti sangat nyaman, sejuk, lembut dan mudah menyerap keringat.

  • Kain twist drill

Bahan ini memiliki serat kain yang cukup kecil. Sehingga memberikannya tampilan kain kaku dan mengkilap. Pada jenis bahan ini memiliki karakteristik lebih kaku dibandingkan dengan American drill. Akan tetapi keuntungan dan penggunaan kain ini adalah membuat jas almamater yang dikenakan muncul kesan berwibawa. Jadi tidak heran apabila bahan ini salah satu yang direkomendasikan untuk memproduksi jas almamater.

  • Kain tapian drill

Kain ini memang sudah sangat familiar bagi sebagian orang. Jenis kain ini memiliki warna yang mirip dengan seragam PNS. Karakter dari kain ini memang terkenal sangat lembut dan nyaman dikenakan. Sebabnya, jenis bahan ini terbuat dari campuran katun dan tetoron. Campuran bahan ini membuat jas almamater yang dihasilkan memiliki kesan mewah dan berkelas saat dikenakan. Jadi tinggal anda sendiri mau memilih bahan jas yang seperti apa nantinya.

Jadi itulah berbagai jenis bahan yang sangat sering digunakan untuk memproduksi jas almamater. Memang diantara banyaknya bahan diatas, memiliki kelebihan dan kekurangan bukan. Jadi tinggal anda yang harus bisa memilih bahan jas almamater ini dengan baik. Supaya jas almamater yang anda dapatkan nantinya berkualitas serta nyaman untuk dikenakan. Semoga ulasan kami diatas bermanfaat dan dapat membantu.

Chat dengan kami melalui WhatsApp